Kamis, 10 Agustus 2017

Wisata Kuliner Legendaris Jakarta

Jakarta, kota metropolitan ini hampir setiap saat ramai. Kota yang banyak orang bilang kota yang tak pernah tidur ini selalu memiliki hal-hal baru. Menjadi ibukota Negara Indonesia, membuat Jakarta sebagai pusat segalanya baik itu pemerintahan, bisnis, mata pencaharian. Tak heran penduduk Jakarta pun bertambah setiap tahun. Jakarta yang terkenal sebagai kota beton dengan banyak gedung-gedung bertingkat ini memiliki kebudayaan dan warisan sejarah yang tersimpan dan tak kalah dengan kota lainnya. Jakarta pada zaman dulu dan kini pun sangat berbeda drastis, terlihat dari tata letak kotanya, yang seperti kita tahu kini Jakarta semakin sempit, ramai dan padat. Namun itu semua tidak akan merubah hal yang satu ini ialah kulinernya, beberapa kuliner yang berdiri hingga saat ini pun masih menjadi daya tarik, berikut rekomendasi jika ingin beberapa wisata kuliner legendaris di Jakarta :



1. Ragusa Ice Cream

Ragusa Ice Cream

Mau merasakan es krim khas Italia? Jika kalian ingin mencoba tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Italia, di Jakarta pun juga ada. Ragusa Ice Cream namanya, kedai es krim ini berdiri sejak 1932, sebelum Indonesia merdeka. Kedai ini terletak tepat di belakang Mesjid Istiqlal di Jl. Veteran I No.1 , Gambir Jakarta Pusat. Buka dari pukul 09:30 sampai dengan 23:00 kamu dapat menikmati es krim khas kedai ini yaitu Spaghetti Ice Cream dan Banana Split, yang cukup unik dari Spaghetti Ice Cream ini benar-benar menyerupai mie khas asal Italia dengan dilengkapi topping kacang, sukade dan sirup coklat. Yang harus kamu tahu bahwa Resep es krim tersebut di bawa langsung oleh pemilik awalnya yang berkewarganegaraan Italia, dan di kedai ini pembuatan es krimnya tidak menggunakan bahan pengawet dan dibuat sendiri alias homemade dari susu sapi sebagai bahan dasarnya.

2. Gado-Gado BonBin

gado-gado bonbin

Siapa yang tak mengenal panganan gado-gado ini. Gado-gado sendiri merupakan makanan yang berupa sayuran yang di campur dengan bumbu kacang dan telur. Bagi kamu Vegetarian jangan sampai melewatkan makanan khas Jakarta yang satu ini. Jika ingin mencoba gado-gado yang enak nan legendaris di Jakarta, kamu bisa datang ke Jl. Cikini IV no.5, Menteng, Jakarta Pusat. Gado-gado Bonbin ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Dan kamu harus tahu juga, Gado-gado di tempat ini dapat menghabiska saus kacang sebanyak 25 kilo sehari. Untuk kamu yang ingin menikmati gado-gado Bonbin yang legendaris kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 25.000/ porsi saja, mulai buka pukul 10:00-17:00

3. Soto Betawi H. Ma’Ruf


Indonesia memang banyak memiliki kuliner tradisional yang akan membuat orang ketagihan. Salah satu kuliner tradisional khas Indonesia yang ada di berbagai kota, dan setia kota nya pun berbeda adalah Soto. Jakarta juga mempunyai soto yang tak kalah dengan kota lain yaitu Soto Betawi, jika ingin mencoba kuliner betawi legendaris kamu bisa datang ke Soto Betawi H. Ma’ Ruf yang terletak di Jl. Raya Cikini Raya 73, Jakarta Pusat. Soto Betawi ini menjadi khas karena menggunakan jerohan sapi bukan jerohan kambing pada umumnya. Dan satu lagi soto Betawi ini menjadi khasnya adalah lauk Paruh goreng yang tetap garing walaupun sudah direndam dengan kuah soto ini. Jika ingin menikmati kuliner ini, Soto Betawi Ma’Ruf buka dari pukul 09:00- 22:00.


4. Asinan Kamboja


Ingin mencicipi jajanan segar dari buah dan sayur ? Kamu harus coba Asinan Kamboja. Asinan Kamboja ini telah berdiri dari sejak 1970 ini didirikan oleh H. Mansyur, meski beliau sudah wafat resep ini di wariskan kepada anak-anaknya hingga kini. Jika kamu ingin mencicipi asinan ini, terletak di Jl. Taman Kamboja III, Rawamangun, Jakarta Timur.

5. Mie Ayam Gondangdia


Mie ayam Gondangdia ini juga menjadi kuliner legendaris di Jakarta karena telah berdiri sejak 1968 dan didirikan oleh Toe Weh Sang, mie ayam ini masih banyak dinikmati karena rasanya yang tak pernah berubah. Mulai dari Rp 15.000- Rp 65.000 menu-menu yang ditawarkan disini, jika ingin mencoba mie ayam Gondangdia ini terletak di Jl. R.P Soeroso No.36, Cikini, Jakarta Pusat. Bagi kamu juga yang mungkin tinggal di luar Jakarta dan ingin mencoba wisata kuliner legendaris Jakarta, agar tidak terlalu jauh dari pusat keramaian, kalian bisa bermalam di Hotel Jakarta Pusat yang tak jauh dari pusat kuliner legendaris Jakarta. Fasilitas yang cukup lengkap ditambah dengan pelayanan yang ramah akan membuat liburanmu semakin berkesan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Text Widget

Copyright © TOP HOTEL | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates