Rabu, 02 Agustus 2017

Tak Perlu Keluar Kota, Jakarta juga Punya Pulau yang Indah

Bagi sebagian orang, berlibur sangatlah penting, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah urban seperti Jakarta. Hampir sebagian masyarakat Jakarta mengeluh dengan keadaan jalan yang padat dengan kendaraan yang berujung membuat stress ditambah dengan cuaca Jakarta yang panas. Sebagian masyarakat ibukota Jakarta akan mencari tempat berlibur di luar kota bahkan keluar negeri untuk menghilangkan rasa penat. Tapi tahukah kamu bahwa jika ingin berlibur dengan suasana pemandangan yang indah, atau bagi kamu yang sangat mencintai pantai, tak ada salahnya mencoba liburan alam disekitar Jakarta, karena kalian tak perlu keluar kota, Jakarta juga punya pulau yang indah, berikut lima pulau indah di kota Jakarta:

1. Pulau Tidung

pulau tidung




Pulau Tidung merupakan satu kelurahan di kecamatan kepulauan Seribu Selatan, kabupaten kepulauan seribu. Pulau Tidung ini terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil dimana dua bagian pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang yang diberi julukan Jembatan Cinta oleh masyarakat setempat. Untuk Sampai ke tempat ini dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari Dermaga Muara Angke hingga tiba di Pulau ini.

2. Pulau Bira

pulau bira

Pulau Bira, mungkin bagi sebagian orang belum banyak mengetahui keberedaan pulau ini. Pulau Bira ini masih termaksut pulau yang masih perawan. Di pulau ini kamu dapat melakukan diving untuk melihat keindahan bawah laut. Untung sampai di tempat ini butuh waktu yang panjang dan perjuangan, sekitar 3 jam perjalanan melalui dermaga Muara Angke. Ketika tiba di tempat ini semua perjuangan perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang sungguh indah.

3. Pulau Gosong Rengat

pulau gosong

Pulau Gosong Rengat ini masih termaksut dalam gugusan Kepualuan Seribu. Pulau ini dapat di kunjungi ketika air laut sedang surut saja. Dan ketika air laut sedang pasang gundukan pasir putih yang terdapat di Pulau ini akan menghilang. Pulau ini menjadi tempat transit sebelum atau sesudah mengunjungi Pulau Perak. Hamparan pasir putih yang di kelilingi laut biru ini sangat cocok jadikan untuk spot berfoto. Tips bagi kamu yang ingin transit ke pulau ini jangan lupa membawa air minum yang banyak karena di pulau ini tidak terdapat toko kelontong, dan di pulau ini juga tidak ada tumbuhan pohon itu sebabnya di pulau ini sangat panas dan akan membuat kulit mu terbakar karena sinar matahari. Maka dari itu pulau ini disebut dengan Pulau Gosong

4. Pulau Harapan

Pulau Harapan

Pulau Harapan adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepualuan Seribu Utara. Sesuai dengan namanya, pulau ini benar-benar memberikan harapan yang sesuai di benak para pengunjungnya. Jika setibanya di pulau ini disambut dengan keindahan panorama indah yang tak kalah dengan Pulau Bali. Ada sebuah jembatan kayu yang bisa di gunakan untuk duduk santai, sambil bermain air di pantai ini. Pulau Harapan ini terkenal dengan indahnya tumbuhan terumbu karang yang sangat indah dan membuat para penyelam betah berada di dalam laut pulau ini. Disekitar pulau ini juga terdapat penangkaran hewan langka yaitu Elang Bondol yang menjadi simbol dari kota Jakarta. Untuk kepulau ini di butuhkan waktu 4 jam jika menggunakan kapal motor.

5. Pulau Kotok

pulau kotok

Pulau Kotok ini juga bisa dijadikan rekomendasi untuk berlibur bagi warga Jakarta yang tak punya waktu untuk berpergian. Di Pulau ini vegetasi ini pun masih asli. Tumbuhan di bawah laut ini pun juga sangat indah dan membuat para penyelam yang menyelam di pulau ini pun betah berlama-lama. Jika ingin berkunjung ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Itu tadi lima pulau yang indah di Jakarta dan dapat di Jadikan rekomendasi untuk berlibur di akhir pekan. Jika kamu bukan warga Jakarta dan berniat untuk berlibur di kota Metropolitan ini taka da salahnya mencoba pengalaman seru untuk menginap hotel di Harmoni Jakarta Pusat, Yello Hotels merupakan tempat yang sangat strategis bagi kamu yang sedang berlibur di Jakarta karena sangat strategis dengan tempat wisata dan selain itu Yello Hotels menyuguhkan fasilitas yang cukup lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Text Widget

Copyright © TOP HOTEL | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates