Minggu, 13 Agustus 2017

5 Tempat Wisata di Tabanan Bali yang Wajib di Kunjungi

Bali, seperti yang kita tahu, Pulau yang cantik nan eksotis ini menjadi magnet para wisatawan khususnya wisatawan asing tertarik untuk berlibur di Indonesia khususnya di Pulau Bali. Pulau yang di dominasi dengan warga pemeluk agama Hindu ini memiliki kekayaan yang tak ada habisnya. Tidak hanya kekayaan alam, namun kekayaan seni dan budaya nya pun terus berkembang. Pulau yang memiliki ibukota Denpasar ini memiliki delapan kabupaten, dan seluruh kabupatennya pun di minati para wisatawan. Salah satu kabupaten yang cukup banyak memiliki tempat wisata ialah Tabanan, Bali. Hotel Ngetop memiliki lima rekomendasi tempat wisata di Tabanan Bali yang wajib di kunjungi :


1. Tanah Lot

tanah lot

Tanah Lot, siapa yang tak mengenal objek wisata ini yang menjadi favorit di Kabupaten Tabanan, Bali ini. Salah satu yang membuat Tanah Lot ini terkenal adalah sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam. Di Tanah Lot terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Pura Tanah Lot ini menjadi tempat pemuaan dewa-dewa laut (dewa Baruna). Pura Tanah Lot ini merupakan dari Pura bagian dari Pura Dang Kahayang dan di bangun pada abad ke-16.

2. Pura Ulun Danu Beratan

ulun temple

Pulau Ulun Danu Beratan, juga menjadi objek wisata yang di minati para wisatawan untuk berkunjung ke Tabanan, Bali. Pulau Ulun Danu Beratan ini adalah sebuah candi air besar di Bali. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Candi ini di bangun di gunakan untuk upacaran persembahan dewi-dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Beratan salah satu danau yang terpenting karena menjadi irigasi. Kompleks ini dibangun pada tahun 1633 yang tersebar di beberapa pulau. Meru, dengan sebelas atap di dedikasikan untuk Siwa dan istrinya yaitu Parwati.

3. Pantai Balian


Mungkin Pantai Balian masih asing di dengar ketika kamu mengunjungi Pulau Bali. Pantai Balian sendiri adalah pantai yang tersembunyi karena letaknya jauh dengan kota Denpasar atau dari kawasan wisata seperti Ubud, Nusa Dua, Kuta, Sanur, dan lain-lain. Pantai ini menjadi surga bagi kamu pecinta selancar. Pantai Balian ini memiliki ombak yang bagus untuk berolahraga selancar. Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini waktu yang paling tepat adalah sore hari saat matahari akan terbenam. Bagi kamu yang ingin berselancar di pantai ini, tetap harus waspada karena di pantai ini terkadang terlihat Hiu Banteng di Pantai ini.

4. Taman Kupu-Kupu Bali  Butterfly Park

taman kupu-kupu

Jika ingin melihat binatang serangga yang indah ini dan kamu ada di Tabanan, kamu harus berkunjung ke Taman Kupu-Kupu Bali Butterfly Park. Di tempat ini selain untuk tempat wisata taman kupu-kupu ini bisa di jadikan tempat edukasi untuk mengenal berbagai jenisjenis
Jenis kupu-kupu di tempat konservasi ini yang di tangkar dan di kembangbiakan, baik yang di lindungi hukum atau tidak dilindungi hukum. Selain kupu-kupu di taman ini juga terdapat spesies serangga lainnya yang di lestarikan di taman ini.

5. Pantai Yeh Leh


Pantai Yeh Leh, mungkin pantai ini terkenal dikalangan pemancing. Pantai Yeh Leh terletak di antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan, tidak memiliki pasir yang putih pada umumnya. Yang unik dari Pantai Yeh Leh adalah ribuan bebatuan berbagai ukuran, dan beberapa diantaranya menghijau karena ditutupi oleh lumut. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah ketika air yang sedang surut, karena kamu dapat melihat hewan-hewan laut kecil yang terjebak di antara bebatuan disana. Untuk melihat pemandangan Pantai Yeh Leh yang lebih dramatis, kamu dapat mengunjunginya saat sore hari ketika matahari terbenam.

Itu tadi lima tempat wisata di Tabanan, Bali yang wajib di kunjungi. Saat berkunjung dan berwisata ke daerah Tabanan, jangan lupa untuk bermalam di hotel Tabanan, Royal Tulip Saranam yang memiliki pemandangan dan fasilitas yang membuat kamu tak akan lupa jika bermalam di tempat ini.

1 komentar:

  1. Bingung mencari kendaraan?
    Bingung menyewa kendaraan dimana?
    Bingung mencari harga yang pas?
    Share Trans solusinya.
    Share Trans merupakan jasa penyewaan mobil online yang menghubungkan calon penyewa mobil dengan Rent Car atau Owner yang menyediakan kendaraan
    Kontak Info 087865097776/08990151556 atau cek di website kami www.sharetrans.id

    BalasHapus

Popular Posts

Text Widget

Copyright © TOP HOTEL | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Distributed By Gooyaabi Templates